Top Skor

6 Tipe Fans di Dunia

fans

Ada begitu banyak fans sepakbola di dunia ini, mereka menyukai klub kesayangan dengan berbagai cara. Memang benar bahwa sepakbola tanpa fans atau supporter itu tidak ada artinya. Makanya penting buat sepakbola untuk memiliki fansnya. Namun kadang fans berulah terlalu berlebihan dan kadang ada pula fans yang mendukung tim kesayangannya secara normal tanpa mau datang ke stadium secara langsung.

Kita bisa menggolongkan tipe dari fans sepakbola ini. Ada 6 tipe fans yang coba kami kelompokkan, silahkan memutuskan tipe fans seperti apakah anda, cekidot :

 


 

  1. Fans sejati

 

Ini adalah tipe fans yang paling keren. Dia adalah seorang fans yang mencintai klubnya dengan sepenuh hati. Dia gak peduli timnya kalah, menang, seri, atau bahkan nyogok wasit sekalipun (uhuk), dia tetap akan mencintai klub kesayangannya. Dia adalah seorang penggemar bola sejati yang menghabiskan banyak waktunya hanya untuk tahu kabar terbaru dari tim kesayangan.Dia rela begadang, pergi ke kafe untuk nonton bareng, atau bahkan nyewa TV kabel atau beli paket internet untuk streaming. Tujuannya cuma satu, menonton tim kesayangan bertanding.


 

  1. Fans ahli

Ini adalah tipe fans yang tidak hanya melihat tim kesayangan bertanding. Tapi di sisi lain, dia juga seorang ahli strategi yang handal. Si fans tipe ini, akan menganalisa strategi semua tim bola yang disukainya, lalu menghapalkan komposisi pemain dalam tim, bahkan mengingat-ingat harga para pemainnya.Dia -entah kenapa- akan merasa senang sekali kalau timnya berhasil mendapatkan pemain baik dengan harga yang murah, atau ketika timnya menjual pemain buruk untuk harga yang mahal. Padahal, dia gak sepeserpun dapat hasil transfer itu.


 

  1. Fans bully

Ini adalah tipe fans yang sebenarnya tidak terlalu memusingkan hasil yang diperoleh tim jagoannya. Yang lebih penting bagi dia adalah: bagaimana hasil tim teman-temannya. Dia akan menjadi orang terdepan yang membully kekalahan tim jagoan temannya. Bagi dia, mengejek kekalahan tim lawan lebih penting dibanding merayakan kemenangan tim sendiri.


 

  1. Fans tajir

Fans kesayangan klub dan manajemen fans club. Mengapa? Karena fans ini akan rela menghabiskan banyak uangnya untuk club. Beli jersey grade ori super? Bisa! Beli pernak-pernik klub yang harganya mahal? Bisa! Beli WAGS pemain? Bissss, eh, gak ding.Dalam kasus yang edan, fans ini bahkan rela datang ke kota tim kesayangannya. Misalnya, dia fans MU, akan rela datang jauh-jauh ke kota Manchester untuk bertemu idolanya. The power of money.


 

  1. Fans aja

Ini adalah tipe-tipe fans yang cuma sekedar seneng lihat sepakbola. Gak terlalu fanatik, gak terlalu peduli juga, cuma sekedar tahu aja. Pokoknya ya gitu-gitu aja deh. Paling kalo timnya menang atau kalah, responnya tetep sama, “Oh, kemarin tanding ya? Gue ketiduran, hehe.”


 

  1. Fans karbitan

Meskipun fans aja tadi udah biasa banget derajatnya, tapi masih ada yang lebih rendah. Dan itu adalah fans karbitan ini. Mereka adalah fans yang sama sekali kagak ada cinta-cintanya sama klub bola. Mereka cuma membela yang menang saja. Jadi kalau pas Madrid menang, mereka akan bilang diri mereka Madrista, tapi kalau besoknya Madrid kalah sama Barca, mereka akan menyebut diri mereka Cules. Pokoknya gitu deh. Boleh dibilang, mereka adalah aib dalam dunia sepakbola.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker